ads here

Pilih Kursi Restoran Berbahan Kayu? Kenali Dulu Plus Minusnya

advertise here
Pilih Kursi Restoran Berbahan Kayu? Kenali Dulu Plus Minusnya. Seperti halnya sebuah rumah sendiri, untuk menunjang kenyamanan tamu yang datang dalam sebuah restoran juga harus disambut dengan furniture terbaik. Tak hanya indah dilihat saja, melainkan juga nyaman ketika diduduki. Inilah mengapa selain konsep ruangan salah satu bagian yang sangat penting untuk diperhatikan ketika Anda akan membuka usaha rumah makan, furniture akan masuk dalam urutan pertama yang harus dipilih-pilih. Kursi restoran, meja, kitchen set dan juga beberapa perabot sebagai hiasan memegang peran yang sangat penting disini.

Usaha yang bergerak di bidang rumah makan ini memang memiliki prospek yang sangat bagus kedepannya. Mengingat era modern ini semakin banyak diantara manusia yang lebih senang dengan hal-hal yang praktis, makan siap saji. Apalagi kesibukan juga semakin tinggi, khususnya adalah mereka yang tinggal di perkotaan padat penduduk. Jam-jam istirahat hanya bisa dimanfaatkan untuk datang ke restoran dan mencukupi asupan nutrisi.



Sebagai bentuk wisata juga sebenarnya kuliner ini termasuk dalam obyek yang sangat penting untuk dijelajahi. Waktu liburan bersama dengan keluarga tak hanya dikhususkan untuk datang ke sebuah arena permainan atau wisata alam saja, melainkan juga diselingi icip-icip makanan. Itulah mengapa banyak diantara pengusaha yang menjadikan restoran sebagai pilihan bisnis yang kan digeluti. Berbicara mengenai furniture pelengkap, khususnya adalah kursi restoran sebenarnya ia terbuat dari beragam bahan.

Diantara yang paling banyak digunakan adalah kayu, sebelumnya kenali terlebih dahulu kelebihan dan kelemahan menggunakan bahan yang satu ini seperti yang dikutip dari website perlengkapan hotel dan furniture Jakarta Versaguna berikut ini.

Kelebihan:

  • Mudah di desain, dari segi tampilan jauh lebih artistik bahan yang satu ini dibandingkan dengan besi maupun rotan, kayu dapat diukir menjadi berbagai jenis hiasan yang memanjakan mata Anda. 
  • Pengerjaannya lebih cepat, jika Anda pesan secara langsung ke studio pengrajin, maka penanganan kursi dari bahan kayu ini memang jauh lebih cepat, selain sudah terbiasa bahannya juga empuk dan tak rewel. 
  • Tampilan untuk berbagai era, mulai dari yang menghendaki konsep ruangan yang vintage, klasik hingga modern semuanya dapat ditunjang dengan bahan kayu ini. Jadi tak perlu ragu untuk memilihnya. 
  • Cukup ringan, kayu memiliki masa atau berat jenis yang lebih kecil dibandingkan dengan besi, memudahkan Anda dalam penataan ruangan, ia bisa dipindah-pindah kemanapun. 
  • Tahan lama, khususnya adalah seri kursi jati sendiri bisa berusia hingga puluhan tahun, asalkan perawatan juga dilakukan secara tepat. 
  • Jenis kayunya sendiri banyak, sehingga dapat mendukung Anda yang menginginkan tekstur lebih, menonjolkan warna asli ataupun serat dalam kayu tersebut. 
  • Dapat dengan mudah dikombinasikan dengan bahan-bahan lain, diantaranya adalah busa, karet, kain dan juga kertas. 
Kelemahan:

  • Harga mahal, melihat di pasaran sebenarnya dengan kelebihan tersebut juga bukan hal yang mustahil, jika tawaran harga cukup tinggi. Nilai paling murahnya sudah lebih dari 100 ribu rupiah. 
  • Tidak tahan api, masalah lain yang sering kali terjadi jika ada kecelakaan, sebenarnya bahan yang satu ini sangat rentan terbakar. 
  • Kursi rumah atau kursi cafe bahan kayu juga rentan diserang hama, khususnya adalah rayap, sehingga perawatannya harus lebih intensif dilakukan. Seperti dengan pelitur setiap beberapa bulan sekali. 

Selalu ada nilai plus dan minusnya dalam setiap pemilihan bahan. Namun jika Anda menginginkan konsep yang lebih klasik tak ada salahnya memilih kursi restoran yang terbuat dari bahan kayu ini. Pilah-pilih sesuai dengan budget yang sudah ditentukan.