Piala Dunia FIFA 2014 membawa satu harapan dan keputusasaan dalam satu moment. Disanalah dimana momen-momen kemenangan dan kekalahan bercampur menjadi satu, tetapi kebanyakan dari semua, piala dunia adalah sebuah tempat dimana sebuah kebersamaan dan sportifitas bersatu.
Kembali pada bulan Desember 2010, dalam upaya mayoritas dari sebagian besar negara-negara Afrika, Afrika Selatan sesama bangsa Afrika Maroko dan Mesir untuk menjadi tuan rumah versi piala dunia 2014. Dengan demikian, hal tersebut membuat sejarah yang tidak hanya bagi negara Afrika Selatan sendiri tetapi juga untuk Afrika secara keseluruhan. Belum pernah terjadi sebelumnya adalah tuan rumah piala dunia di Afrika.
Eforia piala dunia tahun ini bukan hanya akan terjadi di berbagai negara akan tetapi juga di Indonesia. Salah satu retailer yang akan siap untuk menjadi partner adalah Alfamart,sebuah brand retailer ternama di Indonesia yang memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Dengan hadirnya Alfamart official partner merchandise FIFA piala dunia Brazil 2014 diharapkan bisa menjadi penyemangat tersendiri bagi para penggemar sepakbola di tanah air meskipun piala dunia 2014 hanya bisa disaksikan lewat televisi.
Sepak bola fanatik memiliki banyak semangat untuk permainan. Mereka menemukan cara yang paling unik untuk mengekspresikan dukungan mereka dari tim mereka. Ini termasuk cat wajah sesuai dengan atribut warna di negara yang mereka dukung. Ini adalah banyak seperti tribal untuk mengintimidasi lawan-lawan mereka. Penggemar lainnya mendapatkan tangan mereka pada tim eksklusif kaus dan barang-barang dari tim favorit mereka.
Selain asli tim kaus, toko-toko online juga stok di kaus replika dari tim sepak bola favorit Anda. Menunjukkan dukungan Anda untuk pemain Anda dengan t-shirt yang menampilkan nama pemainnya. Pemain bintang seperti Kaka Brasil dan Argentina Messi memiliki pengaruh yang besar terhadap penjualan. Mendapatkan t-shirt yang menampilkan nama-nama mereka dan memamerkannya dengan sempurna adalah menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Inilah yang coba untuk dilakukan oleh Alfamart official partner merchandise FIFA piala dunia Brazil 2014 yang menjual bermacam-macam pernak-pernik piala dunia.
Sepak bola adalah bisnis besar dimana bisa menghasilkan miliaran rupiah disamping perhelatan itu sendiri. Melalui piala dunia 2014, industri bisnis dibidang perdagangan pun berkembang seiring dengan permintaan barang oleh para pendukung sepak bola fanatik yang membutuhkan beragam atribut dan merchandise seputar tim yang mereka dukung.