ads here

Keluarga Adalah Pendidikan Awal untuk Anak Agar Terhindar dari Pergaulan Bebas

advertise here
Tugas sebagai orangtua selain memberikan dan memenuhi semua kebutuhan anak seperti pendidikan di sekolah anak mengajarkan anak Anda mengenai tata krama, sopan santun dan juga bersikap baik dengan sesama. Tugas dan kewajiban tersebut tentu saja tidak mudah karena anak juga tidak selalu berada di dalam pengawasan orangtua mereka selama 24 jam setiap harinya. Anak juga memiliki kegiatan sendiri diluar rumah ketika mereka sedang belajar di sekolah atau juga bermain dengan teman-temannya. Semua itu tentu saja harus bisa untuk di atasi dengan sangat baik oleh para orangtua agar anak mereka nantinya bisa memiliki gaya hidup yang baik sesuai dengan usia mereka.


Sekarang ini banyak sekali Anda lihat di tv berita mengenai anak sekolah dasar yang memiliki sifat dan sikap yang tidak baik yang tidak mencerminkan usia mereka dimana hal tersebut tentu saja dampak dari lingkungan pergaulan mereka selama ini. Hal tersebut tentu saja menjadi contoh yang tidak baik untuk anak jaman sekarang ini yang mudah sekali untuk terkontaminasi atau terpengaruh dengan lingkungan diluar sana, yang harus bisa untuk di awasi juga oleh para orangtua di rumah agar anak mereka tumbuh menjadi anak yang baik dan bertanggung jawab.

Seperti banyak orang yang memiliki pemikiran dan juga pendapat bahwa keluarga adalah pendidikan awal untuk anak mereka sehingga anak mereka bisa tumbuh dengan baik dan memiliki gaya hidup yang baik karena pendidikan awal yang diberikan di rumah yang baik juga. Oleh sebab itu para orangtua tentu harus bisa untuk aktif di dalam setiap kegiatan yang anak mereka lakukan diluar sana yang akan menjadi bekal mereka nantinya untuk bisa terhindar dari yang namanya pergaulan bebas yang kian hari semakin bertambah parah tanpa adanya kontrol dari orangtua.

Pergaulan bebas memang merupakan satu pelajaran yang sangat penting untuk orangtua di dalam memberikan pemahaman dan juga pengetahuan kepada anak dimana hal tersebut juga harus di imbangi dengan yang namanya iman yang kuat yang akan membuat anak Anda juga memiliki benteng yang kuat di dalam diri mereka yang bisa mereka dapatkan dari orangtua baik dari sisi pemahaman secara ilmiah dan juga pemahaman dari sisi agama yang kuat untuk masa depan anak Anda.

Gaya hidup memang terbentuk dari didikan sejak dini yang akan dilakukan oleh orangtua dan keluarga di rumah. Anak-anak yang mendapatkan didikan sejak dini dari orangtua mereka mengenai gaya hidup yang mewah dengan memberikan fasilitas mewah untuk anak-anak tanpa adanya pendampingan dan juga pemahaman yang tepat akan membuat anak tumbuh besar dengan gaya hidup yang diberikan dan di didik oleh orangtuanya.