ads here

Cari Lokasi Parkir Dengan Cepat Berkat GPS

advertise here
Istilah GPS tentunya sudah tidak asing bagi telinga kita sebab kini sudah tersemat di semua produk handphone maupun kendaraan. Istilah ini memiliki kepanjangan Global Positioning System yang awalnya hanya dikenal di lingkungan aparat keamanan, seperti tentara maupun kepolisian. Berfungsi untuk membantu melacak keberadaan seseorang ataupun kendaraan yang sudah dipasang alat khusus untuk memancarkan gelombang yang terdeteksi oleh radar satu ini sehingga lebih mudah ditemukan.

Menariknya radar dengan teknologi ini sudah menjadi fitur umum yang ditemukan pada handphone pintar dan tentunya pada mobil keluaran terbaru. Sebagai fitur yang memberikan bantuan untuk melacak keberadaan atau mencari lokasi, ternyata fungsinya lebih beragam. Selama ini teknologi bertajuk Global Position atau menurut Wikipedia: Sistem Pemosisi Global ini memang hanya dipakai untuk menemukan suatu lokasi. Namun selidik punya selidik rupanya fungsi atau manfaat yang diberikan ternyata jauh lebih luas dibanding yang kita duga selama ini.

Apa Saja Manfaat Lebihnya? 


Berdasarkan sebuah uji coba dan menelisik komponen yang terdapat dalam perangkat radar modern satu ini. Ternyata ditemukan ada berbagai manfaat menarik, berikut adalah beberapa diantaranya:
§ Membantu mencari lokasi parkir,

Mengunjungi suatu tempat yang ternyata dipadati oleh pengunjung lain membuat lahan parkir yang luas dipenuhi berbagai kendaraan. Mencari lahan untuk memarkirkan kendaraan bisa menguras tenaga dan juga waktu. GPS kini bisa di integrasikan dengan spesifikasi notebook dengan wifi yang bisa di sinkronisasi. Begitu juga dengan smartphone yang bisa di koneksikan melalui bluetooth. Beruntung mobil sekarang dibekali fitur radar modern satu ini maka membantu menemukan lokasi parkir yang kosong dengan cepat.

§ Menemukan jalan alternatif untuk tujuan yang sama,

Sering terjebak kemacetan parah? Atau mungkin diburu waktu untuk segera sampai ke suatu lokasi? Nah, memiliki perangkat dengan teknologi GPS membantu Anda untuk bisa sampai ke lokasi yang dituju dalam tempo lebih singkat. Pasalnya melalui fitur canggih ini memungkinkan Anda menemukan jalur atau jalan alternatif sehingga waktu perjalanan lebih singkat. Meskipun memasuki area yang masih asing kemungkinan menemukan jalan alternatif sangat mudah.

§ Mengetahui lokasi kendaraan maupun tempat tujuan,


Pernahkah Anda tersesat dalam perjalanan menuju suatu tempat? Tentunya resiko tersesat seperti ini tetap ada terlebih jika mengemudikan mobil di area atau wilayah yang masih asing. Tidak adanya orang lewat untuk ditanyai maka perangkat radar canggih ini bisa menjadi penolong menemukan lokasi keberadaan Anda sekaligus mencari tahu lokasi tujuan. Sehingga bisa sekalian menemukan jalur untuk menuju lokasi yang hendak didatangi tadi, otomatis perjalanan menjadi aman.

§ Membantu menentukan arah di tengah laut,


Perangkat radar modern ini ternyata juga bisa membantu menemukan arah, sehingga cocok digunakan oleh mereka yang sering berlayar atau berada di laut lepas karena suatu pekerjaan atau lainnya. Berada di suatu titik yang tidak memungkinkan Anda mengetahui mana yang barat, mana yang timur, dan sebagainya. Tentu membuat kepala pusing dan memicu rasa takut namun tidak perlu di cemaskan lagi jika memiliki perangkat dengan fitur satu ini, sekali klik maka arah yang tepat diketahui.

Baca juga: Segala Kelebihan Yang Dimiliki Teknologi Printer Laser

§ Menemukan lokasi traveling terbaik,


Sebagian orang demi melepaskan penat berkutat dengan pekerjaan selama seminggu penuh dengan menikmati traveling. Bisa pula memilih kegiatan hiking ataupun camping di suatu dataran tinggi untuk menikmati keindahan dan suasana alam. Membantu memperoleh rekomendasi tempat untuk hiking maupun camping, maka bisa mengandalkan fitur satu ini. Sebab akan memunculkan hasil lokasi ideal terdekat dan bisa Anda cek langsung untuk memastikan hasil pencarian GPS tersebut akurat atau tidak. Tapi ingat ya, pastikan paket data Anda cukup agar bisa terkoneksi lewat internet.