ads here

Siapa Jawara Balapan MotoGP 2016 Tahun Ini?

advertise here
Siapa Jawara Balapan MotoGP 2016 Tahun Ini?. Anda yang menjadi penggemar olahraga menegangkan ini tentu akan sangat menantikan siapa yang akan memenangkan pertandingan balapan MotoGP 2016 yang akan segera berlangsung ini.

Setelah publik gagal melihat Marc Marquez yang memenangkan pertandingan untuk ketiga kalinya atau hattrick dari tahun 2013, 2014 dan diharapkan terakhir di tahun 2015. Tapi kenyataannya hal ini tidaklah terjadi. Lalu apakah di tahun 2016, kesempatan ketiga bakal diraih oleh pembalap Repsol Honda tersebut? inilah yang akan ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

Sebelum Anda menjagokan salah satu bintang, apakah Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez atau bahkan Dani Pedrosa, ada baiknya Anda melihat statistik dan skill para bintang tersebut di tahun 2015:

Siapa Jawara Balapan MotoGP 2016 Tahun Ini?
Siapa Jawara Balapan MotoGP 2016 Tahun Ini?

- Pemilik ban dengan kualifikasi terbaik ada pada klub Repsol Honda yang utamanya dikendarai oleh Marc Marquez,
- Bintang yang jago untuk menaklukkan tantangan di tikungan adalah Jorge Lorenzo. Didasarkan pada kemampuannya mengolah gas, membuat pembalap satu ini layak dinobatkan sebagai raja tikungan,
- Valentino Rossi dan Marc Marquez bisa dikatakan sebagai pembalap yang paling pintar mencari celah untuk menyalip dan mengamankan posisi,
- Marc Marquez juga handal dalam teknik mengerem sehingga bisa mengecoh lawan dengan mudah.

Selain beberapa bintang yang telah disebutkan diatas, di tahun 2015 juga muncul pembalap yang mendapatkan gelar debutan terbaik. Yaitu Maverick Vinales yang tergabung dalam tim Suzuki. Keahlian pembalap yang satu ini ada pada kemampuannya dalam menaklukkan trek basah. Begitu juga dalam mengatur penggunaan ban. Sampai pada akhir balapan di tahun 2015, nyatanya sang debutan masih dapat menunjukkan bentuk yang sempurna. Sebenarnya selain Vinales sendiri, ada juga Yonny Hernandez yang sama-sama bisa menaklukkan trek basah.

Dilihat dari statistik kecepatan per latihan, maka harus diakui jika Lorenzo memiliki konsistensi. Dapat dikatakan dia adalah bintangnya dalam mendapatkan catatan waktu terbaik setiap latihan. Karena itulah di tahun 2016 mendatang, Anda para penggemar harus benar-benar bertaruh siapa yang akan memenangkan podium. Mengingat pada tahun 2015 yang lalu terjadi drama dalam penguasaan podium. Valentino Rossi yang nyata-nyata sudah memenangkan 16 lap dari 18 sirkuit ternyata dibuat tak berdaya oleh Jorge Lorenzo.

Apakah hal ini akan berulang? Tentu hanya akan terjawab jika Anda mengikuti balapan motoGP 2016 mulai awal sampai akhir. Dimulai di bulan Maret sampai November dari berbagai sirkuit, baik pagi sore bahkan malam tentu akan membuat Anda semakin penasaran, siapa yang akan menjadi jawara balapan MotoGP 2016 nantinya. Belum punya kalender balapan 2016?. Anda dapat melihatnya melalui link berikut http://www.berjibaku.com/2014/12/jadwal-motogp-2015-trans7-jam-tayang-siaran-langsung-live-race.html

Karena tentu dari beberapa sirkuit nanti akan memberikan sensasi yang berbeda. Ada yang tingkat kesulitannya ada pada tikungan, ada yang sirkuitnya basah, ada yang malah dan yang lain-lainnya. Ayo tunggu apa lagi, tonton terus MotoGP 2016!.