ads here

Trik Hemat Belanja Saat Harbolnas Dengan Kartu Kredit

advertise here
Sebagai salah satu e-commerce yang berpartisipasi dalam Harbolnas 2017 yang akan diselenggarakan hanya 1 hari yaitu pada tanggal 12 Desember 2017 ini, Bukalapak meningkatkan layanan yang bisa dipergunakan oleh konsumen. Salah satu layanan tersebut adalah bisa melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit lebih aman dan nyaman. Banyaknya promo belanja harbolnas yang bisa dipilih membuat konsumen akan memilih beragam jenis barang menggunakan promo tersebut untuk belanja hemat serta lebih murah.

Akan tetapi, pembayaran dengan menggunakan kartu kredit saat belanja online Harbolnas 2017 berlangsung memberikan keunggulan dan kelemahan, diantaranya adalah:

Logo Harbolnas

Keunggulannya:
  1. Belanja menjadi lebih mudah.
  2. Bisa mendapatkan point yang bisa dikumpulkan untuk nantinya ditukarkan dengan hadiah tertentu jika point sudah mencapai ketentuan.
Kelemahan:
  1. Belanja sering tidak terkontrol.
  2. Secara tidak langsung membuat Anda memiliki hutang yang bertambah.
Banyaknya promo yang diberikan oleh Bukalapak saat harbolnas, apalagi bagi pengguna yang sudah menginstal aplikasi Bukalapak di gadget para pengguna serta bagi mereka yang menggunakan kartu kredit yang dianggap seperti kartu dewa karena bisa digunakan untuk membeli apa saja, kerap kali membuat pengeluaran membengkak dan kondisi keuangan kritis. Untuk menyelematkan kondisi keuangan Anda dan transaksi menjadi lebih hemat saat menggunakan promo belanja Harbolnas 2017 Bukalapak, Anda bisa melakukan hal berikut ini.

Pertama adalah tentukan tujuan serta manfaat yang akan Anda beli di Harbolnas atau yang dikenal juga dengan istilah Cyber Monday. Saat harbolnas yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 Desember 2017 ini, Anda akan mendapati banyak pelapak yang ada di Bukalapak menjual beragam jenis produk dari berbagai kategori dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan di hari sebelumnya. Karena hal tersebut, jika Anda tidak berhati-hati dalam memilih produk dan mempertimbangkan manfaatnya, misalnya apakah hanya sebatas keinginan atau kebutuhan, bisa membuat transaksi Anda meninggi.

Kedua adalah bandingkan harga sebelum membeli. Di Bukalapak terdapat lebih dari 2 juta pelapak atau penjual yang menjual berbagai macam barang dan diantaranya memiliki barang yang sama dengan harga yang berbeda. Karena harbolnas hanya diselenggarakan 1 hari, maka mau tidak mau selain agar mendapatkan harga yang terjangkau untuk barang yang Anda inginkan, Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu jenis barang dan membandingkan produk dari pelapak yang satu dengan pelapak yang lainnya.

Cara menandainya, Anda bisa menggunakan tanda love atau favorit yang ada di Bukalapak. Dengan memberi tanda tersebut, nantinya setelah Anda mencari tahu mana saja produk yang memiliki harga yang terjangkau dengan produk yang berkualitas yang cocok untuk Anda beli. Jangan lupa baca bagian deskripsinya terutama jenis produk elektronik agar Anda tidak mendapatkan produk yang tidak sesuai dengan yang Anda inginkan.

Ketiga adalah dengan membatasi pengeluaran. Mau tidak mau agar saat Anda menggunakan kartu kredit untuk menikmati transaksi via online shop saat promo belanja Harbolnas 2017 Bukalapak, Anda harus menentukan terlebih dahulu batas maksimal uang yang akan Anda gunakan. Cara tersebut tidak hanya bisa membantu untuk membuat agar pengeluaran tidak membengkak namun juga agar Anda tidak melebihi limit kartu kredit yang Anda miliki dan Anda nantinya tidak merasa terbebani saat membayar tagihan kartu kredit.

Setelah Anda berbelanja di Bukalapak menggunakan kartu kredit, jangan lupa untuk menyimpan terlebih dahulu nota tagihan di gadget Anda yang sudah Anda bayarkan dengan ‘kartu dewa’ tersebut sehingga nantinya saat Anda mendapatkan tagihan, Anda bisa membandingkannya apalagi jika mendapati tagihan fiktif yang Anda tidak pernah melakukan transaksi sesuai dengan yang ditagihkan.