ads here

Cara Bayar Iuran BPJS Online Via Bukalapak

advertise here
Kesehatan merupakan salah satu hal yang terpenting dalam kehidupan. Tak ayal banyak yang menghabiskan uang hingga ratusan juta rupiah demi mendapatkan kesehatan itu. Terbukti dengan banyaknya orang sakit yang berusaha sebisa mungkin membayar biaya kesehatannya. Untuk bisa berjaga diri jika sewaktu-waktu nantinya sakit, maka tak heran jika banyak sekali orang yang mendaftarkan dirinya dalam program asuransi kesehatan. Kini juga sudah ada BPJS yang merupakan asuransi kesehatan yang dibuat oleh pemerintah. Bayar BPJS kesehatan online di Bukalapak pun kini bisa dilakukan sehingga Anda tak perlu antri lagi.

Bukalapak merupakan salah satu e-commerce di Indonesia yang amat mengerti kebutuhan pasaran. Terbukti dengan terus meningkatnya fitur yang ada. Tadinya Bukalapak hanya melayani para pelapak yang ingin menjual produk di situs belanja online terpercaya ini. Namun kini Bukalapak sudah berkembang secara lebih luas karena mampu menghadirkan fitur lainnya mulai dari pesan tiket pesawat, tiket kereta, menyediakan pulsa telepon dan pulsa listrik hingga adanya BukaReksa dan BukaEmas. Tentunya semua fitur ini dihadirkan demi bisa memudahkan para konsumen Bukalapak secara keseluruhan. Tak heran jika konsumen Bukalapak selalu setia pada situs belanja online yang satu ini.

Cara Bayar BPJS Online

Sekarang fitur baru Bukalapak adalah dengan menyediakan cara pembayaran lebih mudah pada BPJS Kesehatan mengingat seluruh rakyat Indonesia wajib menjadi anggotanya. Memang sudah ada kantor Pos Indonesia dan lainnya untuk tempat pembayaran, namun terkadang masyarakat harus mengantri ketika membayarnya sehingga menjadikan kurangnya kenyamanan, terlebih di tanggal waktu tenggat pembayaran yang hampir berakhir dimana antriannya kian mengular. Namun tidak perlu khawatir karena kini bayar BPJS Kesehatan online di Bukalapak sudah bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan simpel.

Sebelum Anda bayar BPJS melalui Bukalapak, maka Anda wajib Login terlebih dulu. Jika Anda belum jadi member Bukalapak, maka daftarlah dulu. Pendaftaran pun tak makan waktu hingga 5 menit sehingga sangat mudah dan cepat. Pastikan juga sebelumnya jika e-mail memang sudah terkonfirmasi. Dalam akun Bukalapak tersebut, Anda bisa membayar lebih dari satu tagihan misalnya milik Anda dan keluarga Anda. Untuk caranya, Anda bisa mengikuti tahap berikut ini:

  • Sesudah Anda Login, selanjutnya klik menu E-voucher & Tiket dan bisa juga langsung memilih widget BPJS Kesehatan di halaman utama website Bukalapak. 
  • Selanjutnya Anda bisa memilih BPJS lalu masukkan nomor peserta BPJS Anda atau nomor VA keluarga. Pilih juga sampai kapan Anda membayar tagihan tersebut misalnya 1 bulan atau lebih. 
  • Tunggu lebih dulu sampai proses pengecekan dari tagihan itu selesai. Apabila proses pengecekan tagihannya berhasil, maka Anda akan ditunjukkan detail tagihan BPJS itu. 
  • Selanjutnya Anda bisa langsung membayar tagihan BPJS yang sudah ada dengan tekan tombol Bayar BPJS. 
  • Tinggal pilih metode pembayaran yang Anda butuhkan dan pastikan juga seluruh detail tagihan itu sudah sesuai lalu tinggal klik Bayar. 

Selanjutnya, Anda tinggal membayarnya saja sesuai pilihan metode yang sudah Anda pilih tadi dan BPJS Kesehatan Anda sudah lunas. Mudah bukan? Ya, bayar BPJS Kesehatan online di Bukalapak begitu sederhana dan mudah sehingga Anda kini tidak perlu antri lagi jika ingin membayarnya. Ternyata membayar BPJS Kesehatan lewat situs belanja online terpercaya Bukalapak lebih singkat dan mudah. Jadi, mulai sekarang pastikan untuk membayar BPJS Anda lewat Bukalapak.