ads here

5 Penjara Termewah Di Dunia

advertise here
Semua orang berfikir bahwa penjara adalah sebuah tempat yang mengerikan dan kejam. Akan tetapi, di belahan dunia tertentu, terdapat penjara unik yang malah memberikan fasilitas mewah untuk para tahanannya.
1. Leoben Justice Center - Austria

Penjara Leoben ini dapat disebut sebagai penjara bintang lima. Gedung dan fasilitas yang terdapat dalam penjara ini tidak kalah dengan apa yang dimiliki oleh hotel berbintang lima. Seluruh tahanan memiliki sel pribadi dan dapat menggunakan seluruh fasilitas yang ada dalam penjara tersebut, selayaknya orang yang sedang menginap di hotel.

2. Garsten Abbey - Austria

Secara pelayanan, penjara ini termasuk dalam penjara yang normal. Akan tetapi, pemandangan yang terdapat di penjara ini sangatlah indah. Dari dalam penjara, kita dapat melihat pemandangan dan bangunan unik seperti dalam film-film eropa zaman dahulu. Hal ini membuat Garsten Abbey dinobatkan sebagai salah satu penjara terindah di dunia.

3. Danvers State Hospital - Massachusetts Amerika Serikat

Sebelumnya penjara ini digunakan sebagai fasilitas rumah sakit jiwa. Saat ini, rumah sakit jiwa tersebut sudah diberhentikan dan diubah fungsi menjadi penjara. Setelah beroperasi menjadi penjara, fasilitas penjara ini disebut sebagai penjara dengan arsitektur terindah di dunia. Karena memang bangunan penjara tersebut mirip dengan istana yang biasa dilihat dalam film animasi Disney.

4. Montgomery Federal Prison Camp - Alabama, Amerika Serikat

Masih berada di Amerika Serikat, penjara ini memiliki keunikan dari sisi keasriannya. Penjara yang berbentuk seperti komplek perumahan ini terlihat sangat friendly dan sama sekali tidak menyeramkan karena banyaknya taman dan perkebunan yang ditumbuhi oleh bunga-bunga yang indah.

5. Chillon Castle - Swiss

Penjara ini menjadi salah satu penjara populer di daerah eropa. Saat ini, Chillon Castle sudah tidak lagi dioperasikan sebagai penjara. Tetapi, pada abad ke-16, penjara ini merupakan salah satu penjara yang sangat mengerikan. Keindahan penjara yang terletak di pinggir danau membuat penjara ini dikenal dengan keindahannya dan menjadi salah satu objek wisata indah di Swiss hingga saat ini.